ANALISIS SWOT UNTUK PERUSAHAAN SAMSUNG
Profil Perusahaan
PT. Samsung Electronics
Samsung hadir di
Tujuan kami adalah mencapai kontribusi yang menonjol, menjalankan tugas secara profesional dan tidak membahayakan kualitas produk kelas-dunia kepada konsumen kami.
-Partisipasi secara aktif dengan konsumen kami
-Mengenali dan manjawab tantangan global
-Menciptakan masa depan yang lebih baik bagi semua orang.
STRENGHTS (Kekuatan)
1. Semua yang dilakukan Samsung dipandu oleh panduan moral yang memastikan keadilan, menghormati semua stakeholder dan transparansi sepenuhnya. Meliputi beragam bisnis yang memanfaatkan kecepatan, kreatifitas, dan efisiensi untuk menemukan, mengembangkan dan memasarkan produk yang menentukan hidup kita saat ini.
2. Orang-orang Samsung yang berdedikasi akan terus menghadapi banyak tantangan dan memberikan ide-ide kreatif untuk mengembangkan produk dan layanan yang memimpin pasar.
3. Inovasi adalah kunci utama dari Samsung.
4. Aktifitas R&D tidak hanya memperluas pandangan, namun mereka juga membukakan jalan bagi kelanjutan teknologi terkini dibidang digital elektronik.
5. Memberi kesempatan yang sangat luas bagi orang-orang untuk mencapai potensi mereka sepenuhnya.
6. Upaya Kewarganegaraan Samsung meliputi banyak bidang dalam kehidupan masyarakat, termasuk kesejahteraan sosial, kebudayaan dan seni, pelayanan sukarela, akademik dan pendidikan, perlindungan lingkungan, dan pertukaran internasional.
7. Menciptakan image produk yang bertahan lama dimata konsumen dan merupakan perusahaan yang pertama kali masuk ke pasar dan menciptakan pangsa pasar terbesar.
8. Ramah lingkungan, hemat energi dan air, mengurangi polusi dan mengeliminasi bahan beracun.
9. Inovasi diciptakan dengan mengadaptasi teknologi baru, lebih dulu daripada pesaing.
WEAKNESSES (Kelemahan)
1. Samsung harus terus menerus memaintain semua biaya untuk tetap sukses Investasi tinggi pada aktivitas R&D (menginvestasikan paling sedikit 9% dari pendapatan penjualan pada aktivitas R&D).
2. Samsung belum memiliki jaringan penjualan dan pelayanan yang sebanding dengan pesaingnya.
3. Samsung belum memiliki banyak pengalaman pada Televisi berteknologi tinggi pada segmen tersebut.
4. Samsung tidak memiliki strategi marketing, masalah penyebaran produk akan meningkat
5. Berkurangnya profitabilitas karena terlalu banyak pegawai dengan fasilitas luar biasa
OPPORTUNITIES (Peluang)
1. Era digital yang terus berkembang
2. Salah satu pemimpin yang diakui dunia di industri teknologi digital
3. Samsung memiliki program yang memperkuat pikiran dan mendorong kreativitas generasi muda
4. Berdasarkan data yang didapat, 28% dari 220 juta rumah tangga memiliki televisi berwarna.
5. Jaringan penelitan dan pengembangan meliputi enam pusat Samsung di Korea dan 18 lainnya di sembilan negara lain, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Rusia, Israel, India, Jepang, Cina serta pusat-pusat penelitian dan perguruan tinggi lainnya. Pusat-pusat ini ditugaskan untuk merekrut bakat-bakat terhebat di tingkat lokal, meneliti tren-tren teknologi lokal terbaru, dan mewujudkan teknologi-teknologi yang menawarkan keuntungan terbesar.
THREATS (Ancaman)
1. Lingkungan bisnis yang sangat tidak pasti dan pasar yang semakin kompetitif Jika perusahaan tetap diam, akan mudah ketinggalan jaman
Konsumen memiliki banyak pilihan.
2. Kompetisi intens pada pasar televisi berwarna
3. Produk harga premium tidak akan dijual dengan jumlah yang banyak, maka akan timbul masalah harga
Jika Samsung gagal untuk sukses di pasar china dengan produk berteknologi tingginya, hal itu akan diketahui oleh seluruh dunia Ketika teknologi-teknologi baru secara terus menerus diperkenalkan ke pasar, kecepatan menjadi sangat penting agar tetap dapat bersaing dalam era digital saat ini, dan pasar-pasar baru harus dirintis secara terus menerus.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar